Sebastian Vettel Rebut Kembali Podium Utama, Duo Mercedes Duduk di Belakangnya

SAKHIR – Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, berhasil menjadi yang tercepat pada seri ketiga Formula One (F1) 2017 yang dilaksanakan di Sirkuit Internasional Bahrain, Minggu (16/4/2017) malam WIB. Pembalap berpaspor Jerman itu sukses mengalahkan duo Mecedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas yang hanya mampu finis di posisi dua dan tiga.

Sejak balapan baru dimulai, para pembalap sudah saling menunjukkan kemampuannya untuk segera mengambil alih posisi terdepan. Salah satunya adalah Max Verstappen yang memulai balapan dari posisi enam, langsung mengambil alih tempat ketiga. Begitu pun dengan Sebastian Vettel yang segera menggeser posisi Lewis Hamilton di posisi kedua.

Pembalap berjuluk The Boss itu harus rela turun posisi ke urutan empat. Sedangkan rekan satu tim Hamilton, yakni Valtteri Bottas masih nyaman berada di urutan pertama semenjak start lantaran dirinya mendapatkan pole position.

Memasuki lap kesembilan, Kevin Magnussen harus meninggalkan lintasan karena mobil yang dikendarainya mengalami kerusakan mesin. Hal yang sama juga menimpa Verstappen pada lap ke-12. Setelah awal yang gemilang, pembalap berpaspor Belanda itu harus kehilangan kendali usai dirinya memasuki pit stop. Jet darat miliknya pun menabrak dinding dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Vettel pun mengambil alih balapan untuk waktu yang cukup lama. Namun, ketika dirinya melakukan pergantian ban pada lap ke-34, posisinya langsung ditempati oleh Hamilton. Dimulai dari situ, persaingan keduanya dimulai.

Memasuki lap 42, Vettel kembali menduduki urutan pertama. Pasalnya, Hamilton memasuki pit stop untuk melakukan beberapa perbaikan. Posisinya pun merosot ke urutan tiga, karena Bottas berhasil menempati posisi dua.

Kendati demikian, beberapa lap setelahnya Hamilton berhasil menyalip Bottas dan kini menempati urutan dua. Namun, hingga balapan berakhir, juara dunia F1 tiga kali itu tidak mampu menyusul Vettel di urutan pertama. Dengan hasil ini, Vettel kembali naik ke podium utama, seperti yang ia lakukan di GP Australia pada seri perdana musim ini.

Lima Besar Posisi GP Bahrain:

  1. Sebastian Vettel (Ferrari)
  2. Lewis Hamilton (Mercedes)
  3. Valtteri Bottas (Mercedes)
  4. Kimi Raikkonen (Ferrari)
  5. Daniel Ricciardo (Red Bull)
(Ram)