Tumbang dari Wakil Denmark, Marcus/Kevin Gagal ke Final Singapura Open 2017

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Singapura Open 2017 (Foto: PBSI)

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Singapura Open 2017 (Foto: PBSI)

SINGAPURA – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, terhenti di semifinal Singapura Open Superseries 2017 yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (15/4/2017). Marcus/Kevin takluk dari ganda putra Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, melalui rubber game dengan skor 21-11, 11-21, dan 14-21.

Sejak awal set pertama, Marcus/Kevin sudah menekan Boe/Mogensen dengan pukulan-pukulan jumping smash, no loab, dan penempatan bola halus. Ganda peringkat satu dunia itu berhasil merebut set pertama dengan skor telak 21-11.

Namun pada set kedua, Boe/Mogensen justru dapat mengendalikan permainan dengan adu drive lurus dan penempatan bola ke belakang area lapangan Marcus/Kevin. Pasangan pelatnas itu berbalik tertekan dan takluk dengan skor 11-21.

Pada set penentuan, Marcus/Kevin mencoba keluar dari tekanan lawannya hingga memasuki interval set ketiga dengan skor 6-11. Duo Minions -julukan Marcus/Kevin- tidak mampu mengejar perolehan angka Boe/Mogensen yang bermain makin percaya diri dan menutup pertandingan tersebut dengan skor 14-21.

Dengan kekalahan Marcus/Kevin tersebut, Indonesia tinggal menyisakan satu wakilnya di semifinal dari sektor tunggal putra, yakni Anthony Sinisuka Ginting. Pada semifinal lainnya, ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto, kalah dari Li Junhui/Liu Yuchen (China) dengan skor 21-15, 10-21, dan 16-21.

(fmh)