Tak Dulang Prestasi, Richard Bakal Fokus Bina Atlet Muda di Sektor Ganda Campuran

Suasana latihan Pelatnas Cipayung (Foto: AFP)

Suasana latihan Pelatnas Cipayung (Foto: AFP)

SINGAPURA – Pelatih tim ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky, mengakui belum berfokus untuk mempersiapkan atlet-atlet muda Indonesia. Richard mengakui bahwa pasangan muda Indonesia masih dinomorduakan.

Hal tersebut terlihat dari penampilan ganda campuran muda Indonesia di beberapa turnamen bulu tangkis pada awal tahun ini. Yang paling terbaru adalah gagalnya pasangan ganda campuran Indonesia untuk melaju ke babak semifinal Singapura Open 2017.

Meski demikian, Richard mengaku akan kembali berfokus untuk melatih kembali kemampuan pasangan muda Indonesia. Sehingga di turnamen selanjutnya, atlet Indonesia bisa menyumbangkan prestasi bagi Tanah Air.

“Ini merupakan risiko buat saya. Karena kemarin satu tahun setengah saya benar-benar konsentrasi untuk persiapan Olimpiade. Sehingga untuk pemain muda hanya menjalankan program rutin saja,” ujar Richard, mengutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (15/4/2017).

“Bisa dibilang mereka dinomorduakan sementara. Dampaknya harus saya terima dan ke depannya harus bisa bekerja lebih baik lagi,” tandasnya.

(fmh)