Kalah dari Sindhu di Singapura Open 2017, Ini Kata Fitriani

Fitriani. (Foto: AFP)

Fitriani. (Foto: AFP)

SINGAPURA - Fitriani gagal lolos ke babak perempat final Singapura Terbuka 2017 usai dikalahkan Pusarla V Sindhu, 21-19, 17-21 dan 8-21. Hasil tersebut membuat tunggal putri Indonesia rontok di turnamen tersebut.

Fitriani menjadi satu-satunya wakil Indonesia di tunggal putri yang berada di babak kedua Singapura Terbuka 2017. Sayangnya, langkah Fitriani terhenti di tangan unggulan kelima asal India tersebut. 

"Di game kedua dia mempercepat permainan, saya kebawa ikut cepat. Sementara itu kelebihan lawan. Harusnya saya bisa konsisten. Terus di game ketiga saya agak ragu-ragu karena masih berada di bawah tekanan Sindhu. Saya sudah coba keluar dari pola dia, tapi masih susah," kata Fitriani.

Menurut catatan, ini merupakan pertemuan kedua Fitriani dengan Sindhu. Sebelumnya di India Terbuka 2017 lalu, Fitriani juga terjegal Sindhu. Ia kalah 11-21 dan 19-21.

"Dibanding pertemuan sebelumnya, penampilan saya bisa dibilang lebih baik. Karena saya bisa memberikan perlawanan. Dari kalah straight game menjadi rubber. Ada sedikit peningkatan. Tapi masih banyak juga yang harus saya perbaiki kedepannya. Secara fisik, mental, power, kecepatan di lapangan, semuanya," ungkap Fitriani. (qlh)

(tty)