Sembuh dari Cedera, Murray Lakukan Comeback di Laga Amal Melawan Federer

Petenis Britania Raya, Andy Murray (Foto: IB Times)

Petenis Britania Raya, Andy Murray (Foto: IB Times)

ZURICH – Petenis Britania Raya, Andy Murray, sudah sembuh dari cedera yang dialaminya. Murray kembali ke lapangan tenis usai absen satu bulan karena mengalami cedera siku ketika tampil di BNP Paribas Open pada Maret 2017.

Setelah dinyatakan pulih, Murray menjalani pertandingan amal melawan petenis Swiss, Roger Federer, pada Senin 10 April 2017. Petenis berusia 29 tahun itu takluk dari Federer dengan skor 3-6 dan 6-7 (5-7).

Laga amal tersebut dipelopori Federer. Pertandingan bertajuk 'Match For Africa' itu bertujuan mengumpulkan dana bagi Roger Federer Foundation untuk mendukung anak-anak Afrika.

Meski mengalami kekalahan, Murray tidak mempermasalahkan hasil pertandingan tersebut. Ia justru mengaku senang dan menikmati laga amal itu.

“Saya senang dapat kembali ke lapangan dan bermain di laga amal. Saya menikmati pertandingan ini,” ujar Murray, mengutip dari Eurosport, Jumat (14/4/2017).

Murray pun mengungkapkan, dirinya akan bersiap untuk kembali berkompetisi di turnamen profesional tenis dunia. Bahkan, ia berencana tampil di turnamen Monte Carlo Masters 2017 jika kondisinya sudah memungkinkan.

“Saya harap, jika siku saya mengalami perkembangan yang positif, maka saya akan bermain di Monte Carlo. Jika belum seutuhnya baik, saya akan bersabar lebih dulu,” ungkapnya.

Selanjutnya, Murray akan membuat laga amal bertajuk “Andy Murray Live” melawan Federer kembali. Rencananya, pertandingan ekshibisi ini akan digelar di SSE Hydro, Glasgow, pada November 2017.

(fmh)