Meski Mampu Dikalahkan di Singapura Open 2017, Sindhu Puji Penampilan Fitriani

Fitriani (Foto: AFP)

Fitriani (Foto: AFP)

SINGAPURA – Langkah tunggal putri Indonesia, Fitriani, harus terhenti di babak 16 besar Singapura Open 2017. Fitriani harus kalah dari tunggal asal India yakni Pusarla V Sindhu melalui pertarungan tiga set dengan skor akhir 21-19, 17-21, dan 8-21.

Meski kalah, Sindhu justru memuji penampilan pebulu tangkis berusia 18 tahun tersebut. Menurut Sindhu, Fitriani bermain dengan sangat baik dan mampu menghalau serangan yang dibangunnya di set pertama.

“Dia bermain dengan sangat baik. Dan serangan saya tidak berjalan dengan baik di awal pertandingan,” ujar Sindhu, mengutip dari laman resmi BWF, Jumat (14/4/2017).

Beruntung, peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu mampu kembali ke permainan terbaiknya di set kedua dan memenangkannya. Sehingga, Sindhu mampu memaksakan pertandingan berlanjut ke set ketiga dan memastikan diri melaju ke babak perempatfinal.

“Tapi saya datang di set kedua dengan sangat baik dan bermain dengan mudah di set ketiga. Anda telah mempersiapkan segalanya. Jadi di setiap pertandingan saya bisa siap dan datang di putaran selanjutnya,” pungkasnya.

(fmh)