Luar Biasa! Marquez Luncurkan Buku untuk Membantu Penderita Cerebral Palsy

Marc Marquez (Foto: AFP)

Marc Marquez (Foto: AFP)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, baru saja meluncurkan buku biografi dengan judul ‘Relats Solidaris de L’Esport’. Buku tersebut menceritakan aksi kepedulian terhadap sesama yang dilakukan melalui olahraga.

Ternyata, pembuatan buku tersebut bukan tanpa alasan. Pembalap asal Spanyol itu mendedikasikan buku tersebut untuk penderita cerebral palsy atau orang yang memiliki kelainan pada saraf otaknya sejak lahir.

Pembuatan buku tersebut bekerja sama dengan salah satu komunitas yang peduli dengan orang-orang penderita cerebral palsy, Esclat Association. Nantinya, keuntungan dari penjualan buku tersebut akan diberikan untuk perawatan orang-orang penderita cerebral palsy.

“Saya tahu di sini banyak orang yang bekerja (pada komunitas ini). Dan saya juga ingin memberikan kontribusi saya meski hanya sedikit,” ujar Marquez, mengutip dari Marca, Jumat (14/4/2017).

Kegembiraannya tersebut juga ia tularkan kepada para pengikutnya di media sosial. The Baby Alien –julukan Marquez– mengunggah foto di akun Instagram pribadinya dengan menunjukkan cover depan bukunya tersebut.

(fmh)