Meski Kalah dari PV Sindhu, Fitriani Senang Alami Peningkatan

SINGAPURA – Tunggal putri Indonesia, Fitriani, harus mengakui keunggulan wakil India, Pusarla Venkata Sindhu, di babak 16 besar Singapura Open 2017. Sempat merebut kemenangan di game pertama, ternyata tak mampu membawa Fitriani memenangkan pertandingan lantaran Sindhu membalas pada dua game berikutnya. Skor akhir 21-19, 17-21, dan 8-21.

Sepanjang sejarah pertemuan kedua pebulu tangkis tersebut, mereka sudah saling bertemu sebanyak dua kali, di mana Sindhu selalu keluar sebagai pemenang. Meski demikian, Fitriani tidak berkecil hati. Ia menganggap penampilannya kali ini mengalami peningkatan.

Pebulu tangkis berperingkat 27 dunia itu senang karena dirinya mampu memberikan perlawanan terhadap Sindhu. Meski harus diakui bahwa banyak sektor yang harus dibenahi dari penampilannya tersebut.

“Dibanding pertemuan sebelumnya, penampilan saya bisa dibilang lebih baik. Karena saya bisa memberikan perlawanan. Dari kalah straight game menjadi rubber. Ada sedikit peningkatan,” ungkap Fitriani, mengutip dari laman resmi PBSI, Kamis (13/4/2017).

“Tapi masih banyak juga yang harus saya perbaiki kedepannya. Secara fisik, mental, power, kecepatan di lapangan, semuanya,” tambahnya.

(fmh)