Mantap! Pesilat Himssi Sumsel Raih Emas untuk Indonesia di Turnamen Internasional

Pesilat Sumsel raih emas di turnamen silat internasional. (Foto: Istimewa)

Pesilat Sumsel raih emas di turnamen silat internasional. (Foto: Istimewa)

PALEMBANG - Dua pesilat yang tergabung dalam Himpunan Seni Silat Indonesia (Himssi) asal Sumatera Selatan (Sumsel) berhasil meraih dua emas putra-putri dalam kejuaraan silat antarnegara Singapura, Malaysia, Indonesia(Sijori) Cup X yang diadakan 6-9 April lalu.

Kijori tersebut dilaksanakan di Tanjung Pinang Kepulauan Riau. Dua pesilat asal Sumsel salah satunya yakni Elvin Chadra berhasil mengalahkan pesilat asal Malaysia dalam di kelas C Putra di laga final.

Pesilat Himssi putri asal Sumsel yakni Nitalus Soleha juga tidak mau kalah. dirinya juga ikut meraih emas dengan mengalahkan pesilat asal Singapura di kelas C putri.

Nitalus Soleha, yang telah meraih 6 emas dalam kejuaraan silat ini mengatakan prestasi yang dia peroleh tidak luput karena dukungan dari Himssi Sumsel yang selalu memberi suport serta dukungan selain dukungan dari kedua orang tua dan keluarganya.

"Harapan saya semoga ke depan para atlet tetap bersatu, kami besar karena binaan HIMSSI 1979 oleh guru besar Tubagus Nasuha dan dapat mengibarkan bendera kebesaran HIMSSI di pentas Nasional maupun Internasional seperti sekarang. Prestasi ini tidak lepas dari dukungan Himssi," ujarnya, Selasa (11/4/2017).

Sementara itu Ketua umum Himssi indonesia Provinsi Sumatra selatan Deva oktavianus Coriza melalui Pelatih Nasional Provinsi Sumatra selatan M.Yusuf mengatakan, prestasi yang diraih dua pesilat ini merupakan modal untuk memperisapkan diri pada kejuaraan lainnya, seperti Porprov, PON dan Kejuaraan antar negara maupun multi even laimnya.

“Pada prinsipnya, Sumsel banyak memiliki bibit pesilat andal, tinggal lagi lebih perhatikan metode pembinaannya,” jelas Yusuf.

(Ram)