878 Atlet Bersaing di O2SN Kota Bogor

BOGOR - Sebanyak 878 atlet dari siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Bogor 2017 di Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran Kota Bogor, Jawa Barat.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fahrudin mengatakan selamat atas terpilihnya para atlet baik dari tingkat SD maupun SMP yang telah menjadi juara dari kecamatan maupun dari sekolah masing-masing untuk mengikuti event O2SN tingkat Kota Bogor.

"Berniatlah untuk menjadi yang terbaik fokus dan siapkan untuk menjadi pemenang sesuai dengan motto masing-masing," katanya.

Menurutnya, event ini sangat luar biasa karena dapat mengantarkan ke prestasi yang lebih tinggi. Ia meyakini dari hampir seribu atlet baik dari SD maupun SMP kelak akan ada yang muncul menjadi atlet-atlet terhebat tingkat Jawa Barat dan tingkat nasional bahkan atlet tingkat internasional.

"Untuk itu manfaatkan peluang ini sebagai jalan untuk meraih kesuksesan," ungkapnya. 

Pada kesempatan itu juga Fahrudin menitipkan kepada para pembina, panitia, wasit dan para pelatih untuk terus membimbing, melatih, mengawal siswa-siswi untuk menjadi kader-kader atlet terbaik Kota Bogor. 

"Kota Bogor semakin tahun itu semakin meningkat dalam prestasi olahraga, dengan komitmen yang sangat luar biasa melalui pembinaan, pembinaan yang sejak awal hingga menjadi atlet yang terhebat ditingkat Nasional maupun ditingkat Internasional. Kami pantang membeli atlet dari kota lain untuk menjadi pemenang," jelasnya.

Fahrudin berharap, muncul atlet-atlet baru dan atlet baru ini terpelihara melalui pembinaan yang benar, sehingga mereka betul-betul menjadi atlet berprestasi yang akan memperkenalkan, meningkatkan martabat dan nama baik Indonesia kedepan.

Sementara itu, Ketua panitia O2SN yang juga menjabat Kasi Kesiswaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Disdik Kota Bogor Teddy Kusnadi menuturkan kegiatan O2SN akan berlangsung selama lima hari dimulai dari 8 April hingga 11 April 2017 mendatang di GOR Pajajaran Bogor.

"O2SN tingkat Kota Bogor 2017 ini diikuti 878 atlet siswa SD dan SMP se-Kota Bogor, yang terdiri dari 428 atlet SD dari 221 Sekolah Dasar dan 450 atlet SMP dari 121 Sekolah Menengah Pertama se-Kota Bogor," jelasnya. 

Kegiatan O2SN ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan dan apresiasi terhadap bidang olahraga, kecakapan kolaborasi dan kooperatif, kesehatan jasmani, dan meningkatkan mutu akademis, serta menciptakan kondisi kompetetif secara sehat, melatih sportifitas dan tanggungjawab, mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga, meningkatkan persatuan dan kesatuan antar siswa se- Kota Bogor.

"Ada 12 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam O2SN meliputi atletik, tenis meja, bola voli, tenis lapangan, sepak bola mini, bulu tangkis, catur, renang, pencak silat, karate, sepak takraw dan bola basket," tandasnya.

(rul)
Berita Rekomendasi