Sportpedia: Keren! Marc Marquez Dominasi Rekor di Sirkuit Termas de Rio Hondo

Marc Marquez (Foto: laman resmi MotoGP)

Marc Marquez (Foto: laman resmi MotoGP)

PEMBALAP Tim Repsol Honda, Marc Marquez, memang memiliki kemampuan yang sangat baik dalam memacu motor balap di atas lintasan. Namun sayang, hasil kurang memuaskan didapat oleh Marquez di race perdana MotoGP 2017 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar.

Marquez harus puas dengan raihan tanpa menaiki tangga podium di akhir balapan. Meski demikian, The Baby Alien –julukan Marquez– berharap mampu memperbaiki raihannya di seri kedua MotoGP 2017 yang akan digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina pada Senin 10 April 2017 dini hari WIB.

Kesempatan untuk memenangi balapan tersebut semakin besar karena pembalap asal Spanyol itu mampu unggul dalam empat dari enam kriteria yang ada. Marquez mampu memegang rekor sebagai pembalap yang paling banyak menang di sirkuit tersebut dengan raihan dua kemenangan.

Tak hanya itu, Marquez juga menjadi rider yang mampu memegang rekor sebagai pembalap dengan raihan pole position terbanyak di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Marquez mencatatkan tiga kali raihan pole position di sirkuit tersebut.

Marquez juga tercatat sebagai rider yang memiliki waktu putaran tercepat di sirkuit tersebut yang ia lakukan pada MotoGP 2014. Kala itu, Marquez sukses menyelesaikan satu putaran dengan catatan waktu 1 menit 37,683 detik. Raihan waktu itu juga menjadi catatan waktu terbaik di pole position.

Sementara Valentino Rossi dan Stefan Bradl menjadi dua nama yang mengisi dua kriteria sebagai salah satu kandidat juara di sirkuit tersebut. Rossi berhasil mencatatkan namanya sebagai pembalap dengan circuit record terbaik dengan raihan waktu 1 menit 39,019 detik.

Lalu Bardl tercatat sebagai rider yang memiliki kecepatan tertinggi dalam balapan yang digelar pada 2014. Pembalap asal Jerman itu tercatat memiliki kecepatan 334,1 km/h ketika memacu kendaraannya di atas lintasan. Oleh karena itu, patut ditunggu siapa yang akan merajai sirkuit tersebut.

(fmh)