Terbiasa dengan Lingkungan Keras, Pearl Gonzalez Impikan Jadi Atlet UFC

CHICAGO – Atlet Ultimate Fighting Championship (UFC), Pearl Gonzalez, mengaku dirinya sudah terbiasa dengan pertarungan sepanjang hidupnya. Pasalnya, perempuan berusia 30 tahun itu sejak kecil tinggal di lingkungan yang penuh dengan kekerasan.

Gonzalez bahkan mengungkapkan dirinya sudah terbiasa mendengar letusan pistol setiap hari. Perkelahian antargeng, perebutan wilayah, dan penggunaan barang haram seperti narkoba, menjadi hal yang biasa dalam kehidupannya.

“Ketika saya tinggal di pusat kota di Pilsen, yang merupakan tempat saya tumbuh, sangat keras kehidupan di sana, dan berada di area tempat saya tumbuh selalu terdapat risiko,” ungkap Gonzalez, dilansir laman resmi UFC,” Kamis (6/4/2017).

“Itu sangat penuh dengan geng, ada penembakan setiap hari. Namun, ketika saya datang ke Chicago, saya tinggal bersama pelatih saya, yang tinggal sekira satu jam dari pinggiran kota, dan itu benar-benar bagus. Saya hanya pergi ke kota ketika saya butuh dan saya merasa jauh lebih aman di pinggiran kota,” jelasnya.

Menjadi seorang atlet UFC diungkapkan Gonzalez merupakan impiannya sejak kecil. Ia bertekad untuk dapat menjadi ahli bela diri dan melindungi dirinya dari berbagai macam kekerasan. Hal tersebut tentu tidak lepas dari masa kecil Gonzalez yang suram.

(fmh)