Adakan Balap Motocross, Peserta Bakal Disuguhi Lintasan Menantang

BOGOR - Kopassus Trail Adventure (Kotra) 2 yang diselenggarakan oleh Batalyon 14 Grup 1 Kopassus akan menyuguhkan lintasan motor trail seperti di 'medan perang'.

Koordinator Umum Kotra 2, Kapten Cpl Fauzi Firmansyah mengatakan nantinya crosser akan melintasi trek sepanjang 40 km di PTPN Cimulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Lokasi itu tepat berada di belakang markas. Dengan panjang lintasan mencapai 40 Km yang dapat ditempuh dalam waktu sekitar 6 jam," kata Fauzi, Selasa 4 April 2017.

Fauzi menambahkan, sepanjang lintasan itu 100 persen berupa tanah dengan berbagai kondisi jalan yaitu tanjakan, turunan, sungai hingga rawa-rawa.

"Crosser akan disuguhkan petualangan sejati dengan berbagai rintangan seperti di medan perang. Tidak semua crosser mencapai finish," ungkapnya.

Selama melintasi trek tersebut, para crosser juga akan dimeriahkan dengan desingan senjata dari anggota Kopassus untuk menambah adrenalin.

"Ada sesekali desingan peluru selama pertandingan. Tetapi bukan diarahkan ke peserta hanya suaranya saja agar seperti di medan perang," jelasnya.

Sedianya, kegiatan yang akan dilaksanakan pada 8 April 2017 ini akan diikuti oleh ribuan pecinta trail dari berbagai daerah dan semua umur.

"Biaya pendaftarannya perorang Rp200 ribu. Boleh diikuti oleh semua umur dan kalangan. Hadiah utamanya ada 2 mobil dan 6 motor," paparnya.

Sementara itu, Danyon 14 Grup 1 Kopassus Mayor Infantri Budiman SE berharap event ini mampu menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat.

"Ini salah satu media komunikasi yang baik dan moment kebersamaan antara Kopassus dengan masyarakat terutama pecinta motor trail," harap Budiman.

(fmh)