Ini Kelebihan Chavez Jr Dibandingkan Saul di Mata Tino Avila

Julio Cesar Chavez Jr (Foto: AFP)

Julio Cesar Chavez Jr (Foto: AFP)

LAS VEGAS – Julio Cesar Chavez Jr. bakal melakoni pertarungan sengit melawan Saul ‘Canelo’ Niguez di T-Mobile Arena, Las Vegas, pada akhir pekan ini. Jika dilihat dari beberapa pertarungan terakhir, wajar jika Saul lebih diunggulkan ketimbang sang lawan.

Akan tetapi sebuah pandangan berbeda diutarakan oleh petinju berkebangsaan Meksiko, yakni Tino Avilla. Petinju berusia 24 tahun tersebut justru melihat bahwa Chavez Jr. memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh Saul.

“Ya, jika dilihat dari reputasi, Canelo memang nampaknya sedikit berada di atas Chavez Jr. Akan tetapi, saya justru melihat bahwa peluang Chavez Jr. untuk memenangkan duel ini lebih besar dari Canelo,” ucap Avilla, seperti dikutip dari Boxingscene, Selasa (4/4/2017).

“Chavez Jr. memiliki kecepatan yang tidak dimiliki oleh Canelo. Canelo memang sangat licin, namun dalam pertarungan seperti ini, kecepatan menjadi kunci merupakan faktor yang sangat krusial untuk memenangkan pertarungan,” lanjutnya.

Pertarungan antara Saul melawan Chavez Jr. sendiri memang sangat dinanti-nantikan oleh penggemar tinju dunia. Selain bakal memperebutkan sabut WBC milik Chavez Jr. duel ini juga menjadi pertarungan antar petinju yang sama-sama berasal dari Meksiko.

(mrh)