Robby/Monika Tantang Irfan/Weni di Final Sirnas

BALIKPAPAN - Tiket babak final ganda campuran dewasa di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Kalimantan Timur Open 2017 berhasil diraih oleh pasangan wakil Mutiara Cardinal Bandung, M Robby Darwis/Monika Insany.

Pasangan yang baru naik ke level dewasa ini sukses melaju ke partai puncak final di seri kedua tahun ini, setelah di laga semifinal sore, Jumat 31 Maret 2017 keduanya mampu menumbangkan pasangan wakil Jaya Raya Jakarta, Rian Swastedian/Masita Mahmudin usai melakoni pertarungan tiga game dengan kemenangan 21-18 14-21 dan 22-20.

Diakui Juara ganda campuran taruna Dajrum Sirnas Sumatera Utara 2016 ini bisa menembus babak final di level dewasa sangat diluar duagaan. Pasalnya selain tahun ini menjadi tahun pertama bagi keduanya naik level, juga Djarum Sirnas kali ini pun merupakan turnamen pertama kalinya yang mereka ikuti di tahun 2017 ini.

“Sangat gak nyangka sekali bisa masuk final di turnamen pertama yang kami ikuti di level dewasa, dan di turnamen pertama kali yang kami ikuti di tahun ini. Kunci kemenangan di pertandingan tadi sih kami lebih dibawa enjoy mainnya, jangan tegang karena disini gak ada target yang berat, jadi kami mainnya gak ada beban sama sekali,”ungkap Robby usai laga.

“Sejak game pertama kami bermain sudah enak dengan pola menyerang tapi tidak terburu-buru, tetapi memasuki game kedua kami jadi tegang karena lawan bisa membaca permainan kami. Di game ketiga meskipun kami sudah memimpin angka 18-14 terlebih dahulu, tetapi kami malah banyak mati sendiri. Untungnya pada saat 20-20 kami mendapatkan keberuntungan,” jelas Monika menceritakan pertandingannya tadi.

Pada babak final Sabtu (1/4) Robby/Monika akan menantang unggulan pertama yang juga dari Jaya Raya Jakarta, Irfan Fadhillah/Weni Anggraeni. “Besok kami akan bermain seperti tadi saja, menyerang namun tidak tergesa-gesa. Yang pasti bakal lebih semangat dan lebih kompak di lapangan,” tutup Monika.

Disisi lain, Weni mengaku jika ia dan Irfan harus lebih waspada menghadapi pasangan yang lebih muda darinya. “Tentunya kami harus tetap waspada apalagi lawan pasangan yang lebih muda dari kami, mereka pasti lebih percaya diri. Selain itu beban pun pasti lebih berat untuk kami, karena Jaya Raya gagal mencipatakan all Jaya Raya final. Yang pasti kamai akan berikan yang terbaik di pertandingan besok,”ujar Weni.

(lsk)