Dua Pebasket yang Diidolakan Stephen Curry

OAKLAND – Megabintang Golden State Warriors, Stephen Curry ternyata memiliki sosok idola yang sedikit banyak memengaruhi gaya permainan basketnya.

Dalam sebuah wawancara ekslusif dengan Uproxx, Curry tanpa ragu menyebut nama dua legenda, yakni mantan pilar Indiana Pacers, Reggie Miller dan mantan andalan Los Angeles Lakers, Steve Nash. Keduanya berposisi sebagai point guard.

"Saya memiliki dua nama pebasket yang menjadi idola saya sejak kecil dan beberapa kali mencoba meniru gaya permainannya, yaitu Reggie Miller dan Steve Nash. Saya sungguh menyukai permainan yang mereka suguhkan saat pertandingan," tutur peraih dua MVP NBA tersebut.

Tidak hanya menyebut dua nama tersebut, Curry juga menjelaskan kehebatan masing-masing yang dimiliki Miller dan Nash. Ia bahkan mengakui sempat mencoba menggabungkan gaya permainan keduanya.

"Sudah jelas bila Nash memiliki kreativitas saat menguasai bola. Ia juga memiliki statistik berimbang saat melakukan operan dan tembakan. Sementara Miller punya kemampuan luar biasa, terutama dalam kondisi mencari peluang saat tidak memegang bola. Beberapa kali saya ingin mencoba bermain dengan gabungan kemampuan mereka berdua," pungkasnya.

(rul)