Diwarnai Perkelahian, Raptors Kalahkan Bulls dalam Duel Ketat

TORONTO - Toronto Raptors sukses mengakhiri kesialan setiap jumpa Chicago Bulls. Pada lanjutan NBA 2016-2017, Rabu 22 Maret 2017 WIB, Raptors menang 122-120 lewat overtime. Laga ketat nan panas ini diwarnai aksi baku hantam pemain Raptors dan Bulls.

DeMar DeRozan menjadi bintang kemenangan Raptors kali ini dengan sumbangan 42 poin dan delapan assists. Ini pun menjadi kemenangan pertama Raptors atas Bulls setelah kalah beruntun 11 kali dari 11 laga terakhir keduanya. Raptors terakhir kali bisa mengalahkan Bulls yakni pada 31 Desember 2013.

Keseruan laga ini sendiri tercoreng oleh insiden memalukan yang terjadi saat kuarter ketiga tersisa 3 menit 58 detik. Ya, center Bulls Robin Lopez terlibat aksi baku pukul dengan power forward Raptors, Serge Ibaka.

Kejadian bermula ketika Bulls mencetak tiga angka lewat tembakan Jimmy Butler sehingga unggul 16 angka. Setelah itu Lopez dan Ibaka terlihat adu argumentasi. Lopez kemudian menepuk bola yang berada di tangan Ibaka sehingga perkelahian di lapangan pun tak terhindarkan.

Meski sudah dicegah wasit dan beberapa pemain, Lopez dan Ibaka masih tidak bisa mengendalikan emosi. Lopez melayangkan tinju ke arah Ibaka. Meski tidak kena, Ibaka balas memukul Lopez. Bogem mentah Ibaka ini nyaris mendarat di kepala Lopez.

Situasi mereda setelah DeRozan berhasil menjatuhkan Ibaka sehingga tidak terjadi baku hantam lebih lanjut. Wasit kemudian mengeluarkan Ibaka dan Lopez. Keduanya pun terancam sanksi berat dari NBA akibat insiden memalukan ini.

Tak cukup sampai disitu,  asisten pelatih Jamaal Magloire dan pemain Bulls Nicola Mirotic terkena technical foul karena sempat bersitegang menyusul insiden Lopez dengan Ibaka.

Setelah insiden tersebut, Bulls pun kehilangan konsentrasi. Raptors mampu mengejar dan memaksakan overtime. Di babak tambahan, Raptors akhirnya berhasil mengunci kemenangan 122-120.

(rul)