Lorenzo Yakin Dovizioso Bakal Lebih Cepat Darinya di Pembukaan MotoGP 2017

Jorge Lorenzo (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan). (foto:AFP)

Jorge Lorenzo (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan). (foto:AFP)

DOHA – Pembalap Tim Ducati, Jorge Lorenzo, yakin rekan setimnya, yakni Andrea Dovizioso, bakal lebih cepat darinya pada pembukaan MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin 27 Maret 2017 dini hari WIB. Pasalnya, selama uji coba pramusim, Dovi memang terlihat lebih baik daripada Lorenzo.

Sejak hengkang dari Movistar Yamaha dan berlabuh ke Ducati, Lorenzo memang belum bisa memberikan penampilan terbaiknya. Pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP selalu mengalami kesulitan saat menggeber motor Desmosedici GP17 miliknya.

Namun pada uji coba di Qatar, penampilan Lorenzo sukses mengejutkan banyak pihak. X-Fuera –julukan Lorenzo–  berhasil menempati posisi empat di hari terakhir dengan catatan waktu 1 menit 54,519 detik.

Kendati demikian, hasil tersebut masih belum bisa mengalahkan Dovizioso. Rider berkebangsaan Italia itu berhasil menduduki posisi dua dengan catatan waktu 1 menit 54,401 detik, terpaut 0,071 detik dari Maverick Vinales yang ada di urutan pertama.

“Dovi mungkin akan lebih cepat daripada saya (di pembukaan MotoGP 2017), seperti yang biasa ia tampilkan di uji coba pramusim,” papar Lorenzo, seperti dikutip dari Motorsport, Selasa (21/3/2017). 

(rzs)