Ini yang Buat Iannone Senang dengan Uji Coba Hari Terakhir di Qatar

Andrea Iannone. (foto:motorsport)

Andrea Iannone. (foto:motorsport)

DOHA – Rider Tim Suzuki, mengaku senangan dengan hasil uji coba pramusim hari terakhir di Sirkuit Losail, Qatar, Senin 13 dini hari WIB. Pasalnya di hari terakhir, The Maniac Joe –julukan Iannone– merasa kalau motor GSX-RR miliknya mengalami perkembangan yang sangat signifikan.

Salah satunya adalah masalah mengenai grid ban depan. Iannone mengatakan kalau pengaturan ekstrem yang dilakukannya berhasil mengatasi permasalahan tersebut.

Meski hasilnya Iannone hanya mampu menempati posisi 12, ia tetap merasa puas. Sebab untuk pertama kalinya, rider berkebangsaan Italia itu berhasil konsisten di waktu 55 detik dalam tiga lap beruntun.

“Kami selalu mengalami masalah dengan ban depan sejak hari pertama. Tapi saya pikir, di dua percobaan saya terakhir, kami berhasil memperbaiki masalah ini. kami mencoba sebuah pengaturan yang tidak biasa dan grid ban belakang jadi lebih baik,” ujar Iannone, seperti dikutip dari Crash, Selasa (21/3/2017).

“Saya semakin bersemangat dan saya sedikit lebih percaya diri karena sebelumnya saya sangat khawatir. Saya kehilangan grid ban depan di setiap tikungan dan saya terjatuh tanpa menekan. Semua seperti mustahil bagi saya. Tapi sekarang situasinya sudah lebih baik,” tuntas mantan pembalap Ducati tersebut.

(rzs)