Ini Kunci Folger Menggila di Uji Coba Pramusim

Jonas Folger. (foto: situs resmi Jonas Folger)

Jonas Folger. (foto: situs resmi Jonas Folger)

DOHA – Jonas Folger saat ini tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan para pencinta balap MotoGP. Bagaimana tidak, berstatus sebagai rookie 2017, rider berkebangsaan Jerman tersebut nyatanya mampu bersaing dengan pembalap tenar macam Valentino Rossi, Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan lain-lain selama uji coba pramusim.

Folger mengatakan kalau dirinya tidak merasakan tekanan apa-apa saat mengendarai motornya. Oleh karena itu, ia mampu tampil maksimal selama uji coba pramusim 2017.

Folger memang mampu tampil luar biasa selama uji coba pramusim. Berlangsung dalam tiga tempat, yakni Malaysia, Australia, dan Qatar, pembalap 23 tahun tersebut selalu tampil luar biasa bersama Monster Yamaha Tech3.

Bahkan Folger berhasil menyudahi uji coba hari kedua Qatar di posisi tiga dengan catatan waktu 1 menit 54,917 detik. Ia hanya terpaut 0,462 detik dari Maverick Vinales yang ada di urutan pertama.

Sayang performa Folger tidak terlalu bagus di hari terakhir. Alhasil, rekan setim Johann Zarco tersebut harus rela tercecer ke posisi tujuh dengan waktu 1 menit 54,807 detik.

“Saya pikir kuncinya adalah bahwa saya tidak memiliki tekanan karena saya rookie. Kami tidak berharap terlalu banyak, kami hanya menikmati semuanya,” papar Folger, seperti dilansir dari laman resmi MotoGP, Selasa (21/3/2017).

(rzs)
TAG : LG LG