Jonas Folger Takkan Sia-siakan Kesempatan yang Diberikan Monster Yamaha Tech3

Jonas Folger. (foto: motorsport)

Jonas Folger. (foto: motorsport)

DOHA – Pembalap Tim Monster Yamaha Tech3, Jonas Folger, mengaku senang bisa naik ke kelas MotoGP di tahun ini. Oleh karena itu, rider berkebangsaan Jerman tersebut tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang datang kepadanya.

Penampilan Folger bersama Monster Yamaha Tech3 memang bisa dikatakan memuaskan. Ia bahkan sempat tercatat sebagai rookie tercepat pada uji coba pramusim yang berlangsung di Phillip Island, Australia, beberapa waktu lalu.

Penampilan impresif Folger berlanjut di Qatar. Di hari kedua, pembalap 23 tahun tersebut sempat menempati posisi tiga besar dengan catatan waktu 1 menit 54,917 detik.

Sayang performa Folger tidak terlalu bagus di hari terakhir. Alhasil, rekan setim Johann Zarco tersebut harus rela tercecer ke posisi tujuh dengan waktu 1 menit 54,807 detik.

“Saya sangat senang (berlaga di kelas MotoGP), saya sangat excited. Ini merupakan mimpi semua pembalap untuk bisa berlaga di MotoGP suatu hari nanti dan saya sangat senang dengan kepercayaan yang diberikan Monster Yamaha Tech3 dan Herve (Poncharal). Ini merupakan kesempatan yang sangat bagus,” jelas Folger, seperti disadur dari laman resmi MotoGP, Selasa (21/3/2017).

(rzs)