Smith Siap Raih Poin Bersama KTM di Qatar

Bradley Smith. (foto:Motorsport)

Bradley Smith. (foto:Motorsport)

DOHA – Rider Tim KTM, Bradley Smith, masih belum bisa mendapat hasil maksimal pada uji coba pramusim di Sirtkuit Losail, Qatar. Di hari terakhir, pembalap berkebangsaan Inggris tersebut hanya mampu menempati posisi 21 dengan catatan waktu 1 menit 56,351 detik.

Kendati demikian, hal tersebut tidak menyulutkan nyali Smith. Mantan rider Monster Yamaha Tech3 tersebut optimis dirinya bisa meraih poin pada seri perdana MotoGP 2017 yang berlangsung di Qatar, Senin 27 Maret 2017 dini hari WIB.

Namun Smith mengingatkan timnya untuk memperbaiki kecepatan motor RC16. Menurut Smith, setidaknya motor membutuhkan 0,30 detik untuk dapat masuk 15 besar yang merupakan posisi minimal mendapatkan poin.

“Sangat menyenangkan datang ke sini (Qatar) dan bersaing untuk mendapat poin, saya sangat optimis, tapi mari lihat apakah kami dapat mencapainya,” kata Smith, seperti dikutip dari Autosport, Selasa (21/3/2017).

“Kami memiliki jarak sekira 0,30 detik (untuk mencapai posisi 15, posisi terakhir untuk mendapat poin) untuk saat ini dalam kondisi satu lap,” pungkas rekan setim Pol Espargaro tersebut.

(rzs)