Ini yang Dibutuhkan KTM untuk Bersaing di MotoGP 2017

Tim KTM. (foto:AFP)

Tim KTM. (foto:AFP)

DOHA – Tim pendatang baru di MotoGP 2017, KTM, masih belum bisa bersaingan dengan pabrikan lain selama uji coba pramusim. Berlangsung di Malaysia, Australia, dan Qatar, KTM hampir selalu menempati posisi paling buncit.

Salah satu rider-nya, yakni Bradley Smith, merasa kalau motor KTM masih memiliki satu kekurangan yang sangat signifikan untuk dapat meraih poin. Adalah kecepatan motor yang masih di bawah rata-rata pabrikan lainnya.

Pada uji coba hari terakhir di Qatar, Smith hanya mampu menempati posisi 21 dengan catatan waktu 1 menit 56,351 detik. Pembalap berpaspor Inggris tersebut hanya unggul dari rekan setimnya, yakni Pol Espargaro yang mencatatkan waktu 1 menit 56.891 detik.

“Kecepatan adalah area selanjutnya di mana kami harus memperbaikinya jika kami ingin bersaing untuk meraih poin. Lihat catatan waktunya, kami harus mendapatkan 0,30 detik lainnya dari manapun,” ujar Smith, seperti dilansir dari Autosport, Selasa (21/3/2017).

“ Jika kami dapat mencapai 1 menit 55 detik di kualifikasi, itu akan sangat bagus, tapi sekali lagi kami harus melihat kondisi lintasan,” tuntas mantan rider Monster Yamaha Tech 3 tersebut.

(rzs)