Lebih Punya Sikap, Casey Stoner Anggap Lorenzo Sebagai Juara

Legenda MotoGP, Casey Stoner (Foto: Mohd Rasfan / AFP)

Legenda MotoGP, Casey Stoner (Foto: Mohd Rasfan / AFP)

BOLOGNA – Legenda MotoGP, Casey Stoner, mengungkapkan dirinya melihat banyak perubahan yang terjadi dalam diri Jorge Lorenzo. Pembalap anyar Ducati Corse itu dianggap Stoner memiliki sikap yang lebih baik.

Stoner mengakui pada awal-awal pertemuannya dengan Lorenzo, ia tidak menyukai sikap peraih tiga gelar juara MotoGP tersebut. Namun, kini keadaan berbeda, ia merasa Lorenzo telah banyak belajar dari pengalaman sebelumnya.

“Jorge (Lorenzo) telah banyak belajar selama bertahun-tahun. Pada tahun-tahun pertamanya, saya sangat tidak menyukai karakternya atau caranya berkendara di lintasan. Namun, titik balik terjadi pada tahun-tahun berikutnya dan dia sepenuhnya berubah,” ungkap Stoner, seperti dilansir laman resmi MotoGP, Selasa (21/3/2017).

Pria asal Australia itu menganggap kini Lorenzo telah menjadi juara yang sesungguhnya. Ia menilai Lorenzo lebih memiliki sikap dan menghargai para pembalap lainnya.

“Rasa hormatnya untuk semua orang di grid telah sepenuhnya berubah dan hormat saya untuk dia pada gilirannya. Apakah dia menang atau kalah, dia seorang juara besar pada aspek itu,” pungkas juara MotoGP dua kali itu.

(fmh)