Wow! Rookie Ini Masa Bodoh Jelang MotoGP 2017, Kok Bisa?

Jonas Folger. (Foto: Mirco Lazzari)

Jonas Folger. (Foto: Mirco Lazzari)

LOSAIL – Pembalap Yamaha Tech3, Jonas Folger, masa bodoh dengan tekanan yang dihadapinya jelang mentas di MotoGP 2017. Berpredikat sebagai rookie,membuatnya  senang dengan apa yang ia kerjakan bersama tim satelit Yamaha tersebut.

2017 adalah musim pertama Folger bertarung di MotoGP setelah sejak debut profesional pada 2008, dirinya hanya balapan di kelas 125 cc, Moto 3 dan Moto 2. Tak hanya debut, Folger juga jadi satu-satunya harapan negaranya di ajang balap motor kelas utama musim ini, mengingat hanya dia yang berasal dari Jerman.

Memang pada musim ini Folger tak sendiri menyandang status rookie, ia akan bersaing dengan Alex Rins (Suzuki Ecstar), Sam Lowes (Aprilia Racing) dan Johann Zarco selaku rekannya. Tak ingin pusing dengan persaingan, Folger justru menikmati apa yang dikerjakan saat ini bersama tim Yamaha Tech3.

“Setelah merasakan dua atau tiga lap saya mencoba melupakan semuanya, saya hanya berfikir untuk membalap. Saya puas dengan kecepatan motor, begitu juga dengan mesin dan semuanya,” ujar Folger mengutip dari laman resmi MotoGP, Selasa (21/3/2017).

“Saya pikir kuncinya, saya tak merasa tertekan, karena saya adalah seorang rookie. Kami tak memiliki target tinggi, kami hanya menikmati apa yang kami kerjakan,” pungkas pembalap berusia 23 tahun tersebut.

Saat ini, seluruh pembalap MotoGP termasuk Folger,  tengah bersiap menghadapi seri perdana. Gelaran tersebut dilakukan di Sirkuit Losail, Qatar, pada 26 Maret 2017.

(fmh)
TAG : masa