Jelang MotoGP 2017, Lorenzo Diharapkan Lebih Mengenal Desmosedici

Jorge Lorenzo. (Foto: Motorsport)

Jorge Lorenzo. (Foto: Motorsport)

LOSAIL – Kemampuan Jorge Lorenzo bersama Ducati Corse masih menjadi tanda tanya. Pasalnya jelang hari perdana MotoGP 2017, belum ada sinyal apabila peraih tiga gelar juara dunia MotoGP itu bakal tampil memikat.

Selama mengikuti rangkaian uji coba yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Phillip Island dan Losail. Lorenzo tak pernah berada di posisi lima tercepat, ia kalah bersaing dengan rider anyar Yamaha yaitu  Maverick Vinales.

Kendati demikian, kemampuan X-Fuera- julukan Lorenzo, tak diragukan sama sekali oleh test rider Ducati Corse, Michele Pirro. Menurutnya, Lorenzo tak perlu diajarkan mengenai mengendarai motor, sebab rider asal Spanyol itu sudah memiliki pengalaman dengan meraih lima gelar juara beda kelas di ajang balap motor.

Begitu juga dengan perubahan gaya balap, Lorenzo diharapkan bisa memahami Desmosedici lebih baik. Pasalnya, motor pabrikan asal Italia itu sangat berbeda dengan Yamaha, bahkan pembalap seperti Valentino Rossi dianggap gagal mengendarai Desmosedici.

“Perlu diingat Lorenzo  lima kali juara dunia, jadi ia sudah tahu bagaimana cara mengendarai sebuah motor. Saya berkata padanya untuk mencoba dan memahami Ducati, dan bukan untuk mengubah motor kami seperti Yamaha,” ujar Pirro menukil dari Superbike Planet, Selasa (21/3/2017).

“Seseorang sudah pernah mencoba cara ini dan itu tidak berhasil,”

(fmh)