Jelang MotoGP 2017, Lorenzo: Dovizioso Bakal Lebih Kuat dari Saya!

LOSAIL – Jelang MotoGP 2017, pembalap anyar Ducati Corse, Jorge Lorenzo, menilai rekannya Andrea Dovizioso, lebih kuat dibandingkan dirinya. Pasalnya, Dovizioso sudah sangat mengenal Desmosedici lebih dulu.

Lorenzo memang masih membutuhkan adaptasi untuk mengenal Ducati. Wajar, selama berkarier di dunia balap, ini pertama kalinya mantan rider Movistar Yamaha itu menggunakan Ducati.

Memiliki catatan kurang gemilang di uji coba pramusim, Lorenzo melihat Dovi mampu tampil lebih dominan. Meski, ia memiliki pengalaman juara dunia di MotoGP, X-Fuera memberikan kredit kepada pembalap asal Italia tersebut.  

“Ya, mungkin Dovizioso memang lebih cepat daripada saya. Sejauh ini di semua tes ia selalu finis di depan saya,” ujar Lorenzo, mengutip dari AS, Selasa (21/3/2017).

“Ducati mengeluarkan usaha luar biasa untuk merekrut saya. Namun pengalaman yang dimiliki Dovizioso dengan Ducati harus dihitung dan itu sangat berpengaruh,” tuntas pembalap berusia 29 tahun tersebut.

Saat ini, seluruh pembalap MotoGP tengah bersiap menghadapi seri perdana. Gelaran tersebut dilakukan di Sirkuit Losail, Qatar, pada 26 Maret 2017.

(fmh)