Tak Memuaskan di Pramusim, Alonso Akui Akan Jalani Pekan yang Sulit di Seri Perdana F1 2017

Pembalap McLaren, Fernando Alonso (Foto: Andrej Isakovic / AFP)

Pembalap McLaren, Fernando Alonso (Foto: Andrej Isakovic / AFP)

MELBOURNE – Pembalap Tim McLaren, Fernando Alonso, menduga ia dan timnya tidak akan mengalami pekan yang mudah saat melakukan persiapan menjelang seri perdana Formula One (F1) 2017. Kegagalan pada tes pramusim akibat kerusakan mesin yang hingga kini masih menjadi persoalan utama.

Pembalap berpaspor Spanyol itu mengatakan timnya hanya memiliki sedikit waktu untuk melakukan segala perbaikan akibat kerusakan besar yang mereka alami. Meski begitu, Alonso mencoba untuk tampil sebaik mungkin walau tidak menaruh harapan besar.

“Kami akan melakukan yang terbaik dengan apa yang kami miliki dan ada banyak kerja keras dan kolaborasi yang terjadi dengan tim. Namun, kurangnya waktu sebelum balapan pertama berarti Anda memiliki sedikit pilihan untuk perubahan besar,” ucap Alonso, dikutip dari F1I, Selasa (21/3/2017).

Lantas kini juara F1 sebanyak dua kali itu mencoba untuk tetap tenang. Ia tidak menganggap segala permasalahan yang menimpa timnya sebagai sebuah tekanan, bahkan ia bertekad tampil sebaik mungkin, sebagaimana yang seharusnya dilakukan.

“Langkah pertama adalah menguji ketahanan sebelum kami dapat membuat beberapa asumsi atau prediksi mengenai performa. Dan kami akan mencoba menikmati akhir pekan sebanyak yang kami bisa,” tutup Alonso.

(fmh)