Jelang Seri Perdana F1 2017, Valtteri Bottas Diharuskan Tantang Lewis Hamilton

Pembalap anyar Tim Mercedes, Valtteri Bottas (Foto: Oli Scarff / AFP)

Pembalap anyar Tim Mercedes, Valtteri Bottas (Foto: Oli Scarff / AFP)

MELBOURNE – Salah satu pembalap Inggris terbaik, David Coulthard, menyampaikan sebuah pesan kepada Valtteri Bottas, pembalap Mercedes, dalam rangka mengarungi kompetisi balap Formula One (F1) 2017. Ia berpesan agar Bottas tidak seharusnya tampil malu atau merasa di bawah bayang-bayang rekan satu timnya, Lewis Hamilton.

Menurut Coulthard, Bottas harus menunjukkan segala kemampuan yang dimilikinya. Pembalap Finlandia itu tidak seharusnya mengkhawatirkan bagaimana perasaan Hamilton, karena menurut Coulthard, ini merupakan sebuah persaingan.

“Kami tidak tahu banyak tentang Bottas. Kami hanya tahu dia berbakat, orang Finlandia, dan mampu menjawab pertanyaan dengan baik, dan sopan. Namun, akan lebih bagus jika terdapat pergesekan antara dirinya dan Hamilton,” ucap Coulthard, dikutip dari Dailymail, Selasa (21/3/2017).

Coulthard beranggapan akan lebih baik bila kedua pembalap saling bersaing satu sama lain. Tidak ada pembalap utama dan sampingan. Hal itu dinilai akan menjadi lebih baik untuk tim dan perkembangan kedua pembalap.

“Kami kehilangan sedikit antara cahaya (pembalap utama) dan bayangan (pembalap kedua) dalam persaingan antara Nico (Rosberg) dan Lewis (Hamilton). Jika mereka berlaku baik satu sama lain, kami tidak harus memperbincangkannya. Kami membutuhkan karakter untuk menggambarkan siapa kami,” tutup Coulthard.

(fmh)
TAG : ott