Sukses Tundukkan Jacobs, Golovkin: Saya Ingin Pecahkan Rekor 20 Kali Tak Terkalahkan Hopkins!

NEW YORK – Petinju asal Kazakshtan, Gennady Golovkin, sukses mempertahankan rekor 18 kali tak terkalahkan di kelas menengah. Ia mengaku ingin terus berjuang mempertahankan rekor tak terkalahkannya hingga mendekati rekor yang dimiliki Bernard Hopkins yang sukses mencetak 20 kali kemenangan beruntun.

Pada laga yang di selenggarakan di Madison Square Garden, Golovkin sukses menumbangkan Daniel Jacobs. Petinju asal Amerika Serikat yang sukses memenangi 32 pertandingan dengan 29 knock out (KO) berhasil dikalahkan setelah melalui pertandingan 12 ronde.

Sebagaimana dilansir Usatoday, Senin (20/3/2017), pukulan telak Golovkin yang bersarang di rahangnya membuat Jacobs sedikit kehilangan kesadarannya sebelum tumbang di atas ring. Momen itu terjadi di ronde keempat, namun Jacobs mampu bangkit sebelum akhirnya kalah angka dari Golovkin.

Meski sukses mengalahkan Jacobs, namun petinju berusia 34 tahun tersebut mengaku masih ingin mengincar sejumlah kemenangan lain. Ia sangat bertekad mengalahkan rekor tidak terkalahkan yang saat ini dipegang oleh Bernard Hopkins.

(Ram)