Indonesia Siapkan Total Hadiah Fantastis untuk Turnamen Bulu Tangkis Internasional Level 2

Istora Senayan (Foto: AFP)

Istora Senayan (Foto: AFP)

JAKARTA – Indonesia telah terpilih menjadi tuan rumah level 2 untuk kejuaraan internasional bulu tangkis pada periode 2018-2021. Dengan terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan level 2, Indonesia harus memasang harga tinggi untuk total hadiah yang akan diberikan.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) sendiri sudah memasang patokan bagi negara yang menyelenggarakan turnamen kelas level 2. Tak tanggung-tanggung, patokan total hadiah itu senilai USD1 juta.

Sementara Indonesia sendiri langsung merencanakan hadiah total yang melebihi patokan nilai itu yakni USD1,25 juta. Hal itu diungkapkan langsung Kepala Sub Bidang Hubungan Internasional, Bambang Roedyanto.

“Rencananya total hadiah kejuaraan senilai USD1,25 juta (sekira Rp16 miliar),” ungkap Bambang, mengutip dari laman resmi PBSI, Senin (20/3/2017).

Jumlah tersebut jelas melebihi hadiah Indonesia Open tahun ini yang sebenarnya sudah memenuhi batas minimal hadiah total untuk kejuaraan level 2. Hadiah total Indonesia Open tahun ini adalah USD1 juta atau sekira Rp13 miliar.

(fmh)