Takluk dari Pasangan Thailand di Final Swiss Open, Praveen/Debby Sudah Bermain Maksimal

Praveen/Debby. (Foto: BadmintonIndonesia)

Praveen/Debby. (Foto: BadmintonIndonesia)

BASEL – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto harus menahan ambisi untuk meraih gelar perdana mereka ajang Swiss Open 2017. Pada partai puncak, Praveen/Debby ditaklukkan oleh wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, dengan skor 18-21, 15-21.

Penampilan Praveen/Debby terlihat antiklimaks dibanding laga semifinal. Pasalnya keduanya mampu menghempaskan pasangan China Zhang Nan/Li Yinhui, dengan skor 17-21, 21-19, 21-16.

Menurut Asisten Pelatih Ganda Campuran PBSI, Vita Marissa, lawan dari Praveen/Debby  tampil lebih sabar dan bermain rapi. Namun wakil Merah Putih itu juga sudah mengalami kemajuan permainan dibandingkan di All England 2017.

“Praveen/Debby sudah bermain maksimal di final, tetapi lawan tampil lebih sabar, permainannya rapi, dan tidak mudah untuk dimatikan,” kata Vita seperti dikutip dari Badmintonindonesia, Senin (20/3/2017).

“Intinya, mereka harus lebih fokus lagi dan menekan dari awal, namun penampilan Praveen/Debby sudah ada kemajuan dibanding di All England 2017 kemarin, kali ini Praveen bisa lebih bisa konsentrasi dan tidak lengah,” tuntasnya.

(fmh)