Tampil Baik di Tes Pramusim Qatar, Gabarrini Sebut Lorenzo Sudah Padu dengan Motornya

Pembalap Tim Ducati, Jorge Lorenzo (Foto: Motorsport)

Pembalap Tim Ducati, Jorge Lorenzo (Foto: Motorsport)

BOLOGNA - Kepala mekanik Ducati Corse, Cristian Gabarrini, meyakini Jorge Lorenzo telah menguasai 75-85% motornya. Ia menuturkan, Lorenzo sudah mulai padu dengan tunggangannya, Desmosedici GP17 setelah meraih hasil baik di sesi tes pramusim Qatar.

Lorenzo berhasil finis di urutan empat dengan catatan waktu 1 menit 54,519 detik pada sesi tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar. Pembalap berpaspor Spanyol itu terpaut 0,189 detik dari pembalap Yamaha, Maverick Vinales di posisi pertama.

Gabarrini mengatakan, Lorenzo menunjukkan hasil positif ketika mengendarai motor Desmocedici GP17 di sesi tes pramusim terakhir. Ia pun meyakini adaptasi yang dilakukan Lorenzo untuk motornya terbilang cepat.

“Dengan mempertimbangkan potensi Lorenzo dan Ducati, saya pikir dia sudah berada di antara 75 – 85%. Perkembangan adaptasi dia dengan motor Desmocedici berjalan dengan baik,” ujar Gabarrini, seperti dilansir Corsedimoto, Selasa (21/3/2017).

“Namun kami masih menaruh keyakinan ada kemungkinan untuk melakukannya dengan baik. Tapi pada akhirnya untuk memenangkan balapan ada begitu banyak hal yang perlu diperhatikan,” terangnya.

(fmh)