GP Qatar Diprediksi Hujan, Ini yang Bakal Dilakukan Panitia MotoGP 2017

Sirkuit Losail, Qatar saat turun hujan (Foto: Laman resmi MotoGP)

Sirkuit Losail, Qatar saat turun hujan (Foto: Laman resmi MotoGP)

DOHA – Seri perdana MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar pada 26 Maret, diprediksi akan turun hujan. Menanggapi hal tersebut, Direktur Balapan MotoGP, Mike Webb, mengatakan tidak ingin mengambil risiko lebih sehingga menyerahkan keputusan akhir kepada para pembalap dan tim peserta MotoGP 2017.

Para pembalap diprediksi akan tampil dalam kondisi basah saat berada di lintasan Qatar. Kondisi itu tentu mengundang banyak risiko dan pihak panitia MotoGP 2017 ingin melakukan diskusi terlebih dahulu.

“Tentu ini bukan sebagai keputusan akhir apakah kami akan tetap lanjutkan balapan saat hujan. Tetapi, kami sudah mengabarkan ke semua pembalap dan tim untuk bersiap menguji motornya di kondisi basah agar mereka bisa siap atau kami harus melakukan sesuatu,” ungkap Webb, seperti dilaporkan MCN, Selasa (21/3/2017).

“Kami akan melakukan keputusan untuk melanjutkan balapan dengan kondisi hujan, jika para pembalap menyetujuinya. Terlebih jika pembalap telah menguji dalam kondisi basah, maka bisa dilanjutkan,” lanjutnya.

Pihak penyelenggara MotoGP 2017 sudah memperkirakan hujan bakal mengguyur Sirkuit Losail, Qatar sejak bulan lalu. Perwakilan MotoGP yakni Franco Uncini dan Loris Capirossi, sudah melakukan penelitian di Qatar untuk mengamati pantulan sorotan lampu pada trek yang basah dapat mengganggu pembalap atau tidak.

(fmh)