Jelang Seri Pembuka MotoGP 2017, Marquez Tak Ingin Kecolongan Start

Marc Marquez (Foto: AFP)

Marc Marquez (Foto: AFP)

CERVERA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tak ingin kecolongan di start MotoGP 2017 yang akan berlangsung pada pekan depan di Sirkuit Losail, Qatar. Hal tersebut ia ungkapkan setelah dirinya tak ingin mengulangi kesalahan di awal musim lalu pada MotoGP 2017.

Ia mengatakan kurang panasnya di awal musim lalu membuat dirinya sempat ragu untuk mengarungi laga MotoGP 2016. Menurutnya, itu adalah titik lemah yang harus ia perbaiki.

“Ini (kurang panas di awal musim) adalah titik lemah yang saya pikir dapat ditingkatkan, di mana saya harus meningkat pesat,” ungkap Marquez, mengutip dari Tuttomotoriweb, Senin (30/2/2017).

Pada awal MotoGP 2016, Marquez memang terbilang kurang panas. Meski begitu, penampilannya tetap apik dengan menempati posisi ketiga di sirkuit yang sama yakni Losail.

Musim ini akan menjadi ujian kembali bagi The Baby Alien –julukan Marquez. Sebab, ia harus membuktikan dirinya masih bisa mempertahankan gelarnya. Sebagai informasi, raihan terburuk Marquez musim lalu hanya terjadi di GP Malaysia dan Prancis yang duduk di posisi 11 dan 13. Selebihnya, pembalap asal Jerman itu berhasil tampil menawan.

(Ram)