Rider Yamaha Tech 3 Targetkan Finis Top 10 di Seri Pembuka MotoGP 2017

Jonas Folger / Motorsport

Jonas Folger / Motorsport

BORMES LES MIMOSAS - Salah satu rookie MotoGP 2017 yang membela Tim Monster Yamaha Tech 3, Jonas Folger, punya target untuk mengawali musim debutnya di premier class. Folger mengincar finis pada posisi 10 besar di seri pembuka MotoGP 2017, yakni MotoGP Qatar yang akan digelar akhir pekan ini.

Hal ini tak lepas dari aksi Folger dalam rangkaian tes pramusim lalu. Rider berkebangsaan Jerman itu memang tampil cukup menjanjikan, khususnya di tes Australia dan Qatar.

Berdasarkan hal tersebu, pembalap berusia 23 tahun itu pun merasa bahwa posisi finis 10 besar merupakan target realistis dalam balapan debutnya di premier class.

"Saya harap begitu. Saya pikir itu tidak mustahil," buka Folger kepada Motorsport, ketika ditanya apa ia mampu finis di posisi 10 besar di MotoGP Qatar.

"Kita akan lihat apa yang bisa kami lakukan saat balapan karena ceritanya pasti berbeda lagi. Tapi, kami bisa sangat gembira dengan persiapan yang kami lakukan dan kami sudah siap," ujarnya.

Folger mengaku sempat kehilangan rasa percaya diri akibat insiden dalam tes pramusim di Phillip Island. Tapi, belakangan ia sudah lebih mantap di atas motor Yamaha M1-nya.

"Setelah crash di Phillip Island, saya sempat kehilangan rasa percaya diri, tapi kini saya sudah membangun keyakinan lebih besar dengan motornya, terutama dalam simulasi balap," ucapnya.

"Jadi saya mulai lebih memahami motornya, terutama ketika kondisinya berubah saya kini sudah bisa beradaptasi dengan lebih baik. Usai delapan sampai sembilan putaran kondisi ban cukup menurut, tapi kemudian tetap konstan," tukasnya.

(rul)
TAG : TOP