Mengalahkan Rider Yamaha Jadi Target Dovizioso di Seri Pembuka MotoGP 2017

Andrea Dovizioso / Crash.net

Andrea Dovizioso / Crash.net

BOLOGNA - Rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso memang selalu tampil kompetitif setiap kali membalap di Sirkuit Losail, Qatar. Rider asal Italia ini pun mematok target mengalahkan jagoan Movistar Yamaha, Maverick Vinales pada seri pembuka MotoGP 2017 yang akan digelar di tempat yang sama pada 26 Maret mendatang.

Selama uji coba pramusim di Malaysia dan Australia, performa Dovizioso dan sang tandem, Jorge Lorenzo memang angin-anginan.

Namun, performa keduanya -terutama Dovi- justru meningkat tajam di uji coba Qatar pekan lalu, di mana Little Dragon menduduki posisi kedua dan Lorenzo di posisi keempat. Meski begitu, mereka masih kalah dari Vinales yang menyapu bersih seluruh uji coba pramusim.

"Saya cukup puas atas uji coba, ritme balap saya baik. Tapi tak terlalu senang jika dibandingkan dengan Maverick, karena segalanya jadi tidak baik! Ia sangat percaya diri dan sangat cepat di kondisi apapun. Tapi, kami siap menghadapi apapun di pekan balap (Qatar) nanti walau masih harus memperbaiki performa," ujar Dovi seperti dimuat RACER.

Dalam dua musim terakhir, Dovi memang sukses mempersulit langkah para rider Yamaha ketika menjalani balapan di Qatar, di mana ia nyaris mengalahkan Valentino Rossi pada 2015 dan bertarung sengit dengan Lorenzo tahun lalu. Kini, rider berusia 30 tahun tersebut menanti giliran bertarung dengan Vinales.

"Saya akan senang bila hal ini terjadi lagi, karena berarti saya ada di papan atas. Takkan mudah, karena rider lain juga punya ritme yang baik. Tapi pekan balap nanti pasti akan berbeda dengan uji coba. Kita lihat saja nanti," pungkasnya.

(rul)
TAG : iOS iOS