Magnussen: Tidak Ada Perbedaan Signifikan pada Mesin F1 Musim 2017

CALIFORNIA – Pembalap Haas F1, Kevin Magnussen, mengaku tidak ada perbedaan yang signifikan terhadap mesin Formula One (F1) musim 2017. Menurutnya setiap tim memiliki kualitas mesin yang hampir sama menjelang balapan pembuka di Sirkuit Albert Park Australia pada 26 Maret 2017.

Pembalap berkebangsaan Denmark tersebut membuat debut F1 pertamanya pada musim 2014. Saat itu ia bergabung dengan McLaren yang masih menggunakan mesin milik Mercedes. Namun ia akhirnya memutuskan untuk pindah menuju Renault pada musim berikutnya sebelum pindha menuju Haas pada 2017.

Meski memiliki cukup pengalaman setelah menjajal berbagai tim, namun ia mengaku bahwa pada dasarnya setiap mesin yang dimiliki tim F1 cukup mirip.

“Tak satu pun dari mesin yang mereka miliki tampak berbeda. Semuanya sangat mirip. Mungkin mereka sedikit berbeda akibat brand yang melekat di dalamnya. Namun secara keseluruhan Ferrari lebih mudah untuk digunakan,” terang Magnussen, menyadur dari Crash, Senin (20/3/2017).

“Sangat mudah untuk memahami mesin Ferrari. Mesin mereka juga sangat mudah untuk dikendalikan. Kekuatan tampaknya akan semakin baik pada musim ini. Jadi saya sangat senang dengan hasil tersebut,” terangnya.

(lsk)