Jumpa Wulan di Final Djarum Sirnas, Bening Ingin Balas Kekalahan Terakhir

MANADO - Pebulutangkis tunggal taruna putri andalan Exist Jakarta, Bening Sri Rahayu yang diunggulkan diposisi pertama pada ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Sulawesi Utara Open 2017 kali ini, sukses melaju ke partai puncak final yang akan berlangsung besok, Sabtu (18/3) di GOR Ari Lasut Manado.

Sebelumnya, Bening melaju ke final setelah di laga semifinal sore tadi, Jumat (17/3) ia mampu memenangkan laga tiga game kontra wakil Djarum Kudus, Nandini Putri Arumni. Bening menang 13-21 21-16 dan 21-14.

Sempat kecolongan di game pertama, diakui Bening jika dirinya merasa tegang karena melawan pemain yang usianya masih dibawahnya.

“Game pertama kecolongan karena saya merasa tegang, soalnya lawan usianya masih dibawah saya. Terus bola-bola depan dia cukup bagus, dan saya tidak bisa mengantisipasinya di game pertama tadi. Untungnya di game kedua saya berhasil merubah keadaan, saya bisa ngajak lawan bermain cepat, dan akhrinya dia bisa kebawa dengan tipe permainan saya,” papar Bening menceritakan pertandingannya tadi.

Di laga final besok, Sabtu (18/3) Bening akan ditantang unggulan dua yang juga dari Djarum Kudus, Wulan Cahya Utami Suko Putri. Di pertemuan terakhir pada ajang Junior Master akhir tahun 2016 lalu, Bening harus mengakui kekalahannya atas Wulan dengan 12-21 21-19 dan 5-21.

“Besok di final saya akan bermain nothing to lose. Pokonya saya akan bermain semangat, karena Ingin membalas kekalahan terakhir. Yang pasti harus tetap optimis saja pada kemampuan diri sendiri,”tutup Bening.

Sementara itu laga final tunggal taruna putra akan mempertemukan Noval Ramadhan dari Djarum Kudus kontra Nyoman Tryadnya Arya Kurniawan dari Jaya Raya Jakarta.

Laga final Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2017 akan dimulai besok siang, Sabtu (18/3) mulai pukul 12.00 WITA dan akan ditayangkan secara langsung di Global TV mulai pukul 13.00 WITA.

(lsk)