Langkah Anthony Ginting Terhenti di Semifinal

Anthony Sinisuka Ginting. (Foto:PBSI)

Anthony Sinisuka Ginting. (Foto:PBSI)

BASEL – Langkah tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting pada ajang Swiss Open 2017 harus terhenti di babak semifinal. Bertemu unggulan kedua, Lin Dan, Anthony Ginting dipaksa menyerah dua set langsung, 21-17, dan 21-17.

Lin Dan yang memiliki jam terbang lebih banyak memang mampu tampil dominan sejak angka pertama. Bahkan wakil China tersebut mampu unggul jauh di angka 8-2 melawan Anthony Ginting. Namun, pebulu tangkis 20 tahun itu mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 5-8.

Kendati demikian, penampilan Anthony Ginting belum cukup untuk mematahkan dominasi Lin Dan di set pertama. Hasilnya, pebulu tangkis 33 tahun tersebut terus memimpin dan menutup gim pertama dengan keunggulan 21-17.

Memasuki awal set kedua, Lin Dan masih menunjukkan keperkasaannya terhadap Anthony Ginting. Ia mampu membuka keunggulan 6-1 di awal gim kedua. Namun dengan semangat juang, Anthony Ginting mampu bangkit dan memperkecil ketertinggalan jadi 5-6.

Bahkan pebulu tangkis kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu untuk pertama kalinya mampu unggul atas Lin Dan dengan angka 9-8. Sayang, pengalaman ternyata berbicara banyak. Lin Dan akhirnya mampu bagkit dan merebut set kedua dengan angka 21-17.

(rzs)