Lakukan Diskusi dalam Perubahan Motor, Cadalora: Keputusan Akhir Berada di Tangan Rossi

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Twitter resmi Yamaha)

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Twitter resmi Yamaha)

DOHA – Tim Teknisi Yamaha, Luca Cadalora, mengaku senang dapat berdiskusi dengan pembalapnya yakni Valentino Rossi dalam mengarungi MotoGP 2017. Ia mengatakan, Rossi sebagai sosok yang cepat tanggap dalam perubahan setting-an motor YZR-M1.

“Saya senang dapat berdiskusi secara langsung dengan Rossi. Saya menyukai pekerjaan ini karena membuat saya ikut ambil bagian dalam pengembangan motor Rossi,” ujar Cadalora, mengutip dari Motorsport, Minggu (19/3/2017).

Caladora menuturkan, Rossi mengetahui apa saja yang harus dilakukan dalam persaingan di musim ini. Ia menilai, pembalap berpaspor Italia itu akan menentukan keputusannya agar dapat tampil maksimal di lintasan.

“Saya tidak perlu memberitahu Rossi tentang apa yang harus dilakukan. Saya sebatas memberikan masukan untuknya dan dia pun menyerap informasi itu dan memutuskan sendiri untuk menggunakan perubahan itu atau tidak,” ucapnya.

Pada sesi tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, Rossi finis di urutan 11. The Doctor –julukan Rossi- hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 55,185 detik.

(fmh)