Tampil Hebat di Sesi Uji Coba Pramusim, Vinales Tetap Ragu Juarai MotoGP 2017

Maverick Vinales (Foto: AFP)

Maverick Vinales (Foto: AFP)

LESMO – Kiprah pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, pada sesi uji coba pramusim yang berlangsung di Sirkuit Losail memang luar biasa. Dari tiga hari uji coba yang berlangsung, Vinales mampu menjadi tercepat.

Dengan hasil tersebut, Vinales pun sukses menyapu bersih keempat uji coba pramusim dengan performa yang luar biasa. Hal tersebut pun membuat namanya semakin diunggulkan untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017.

Vinales pun lantas coba memberikan komentarnya terkait prediksi beberapa kalangan tersebut. Vinales menegaskan bahwa hasil di sesi uji coba pramusim tidak bisa menjadi landasan untuk kansnya menjuarai MotoGP 2017.

“Musim balap akan berjalan panjang, terdapat banyak balapan. Akan ada beberapa hari buruk dan hari baik, tapi saya selalu ingin menang. Finis kedua atau ketiga tidak sesuai dengan rencana saya,” ucap Vinales, seperti disadur dari Sport Rider, Minggu (19/3/2017).

“Sebab jika sudah beradadi lintasan, saya harus jadi nomor satu. Saya tidak mau membagi-bagi poin dengan yang lain dan saya tak takut kepada siapa pun,” tuntas pembalap dengan julukan Top Gun tersebut.

(mrh)