Jelang MotoGP 2017, Vinales Komentari Kiprahnya Bersama Yamaha

Maverick Vinales (Foto: AFP)

Maverick Vinales (Foto: AFP)

LESMO – Kiprah pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, pada sesi uji coba pramusim yang berlangsung di Sirkuit Losail memang luar biasa. Dari tiga hari uji coba yang berlangsung, Vinales mampu menjadi tercepat.

Hal tersebut seakan-akan menjawab keraguan dari beberapa kalangan pada awal kedatangan Vinales di Tim Yamaha. Banyak yang menaruh keraguan bahwa Vinales bisa menghadapi tekanan untuk jadi suksesor Jorge Lorenzo.

Vinales pun lalu memberikan komentar terkait kiprahnya bersama Tim Yamaha sejauh ini. Ia mengaku masih ingin mengembangkan kemampuannya di atas sepeda motor agar bisa merealisasikan target utamanya, yakni menjadi juara dunia MotoGP.

“Perjalanan masih panjang di sini (Tim Yamaha). Akan tetapi, saya menyadari bahwa segalanya berjalan sesuai ekspektasi. Target saya adalah menjadi juara dunia,” ucap Vinales, seperti dikutip dari Sport Rider, Minggu (19/3/2017).

“Menjadi rider Yamaha harus bertarung semaksimal mungkin, membidik kemenangan sejak seri pertama. Bagi saya sangat penting untuk finis pertama, membuat saya lebih tenang dan fokus,” tuntas pembalap berusia 21 tahun tersebut.

(mrh)