Bermain Sengit, Tim Putra Surabaya Bhayangkara Samator Tundukkan Jakarta Elektrik PLN

Pertandingan Antara Putra Bhayangkara Samator Dengan Jakarta Elektrik PLN (Foto: Hari Istiawan / AFP)

Pertandingan Antara Putra Bhayangkara Samator Dengan Jakarta Elektrik PLN (Foto: Hari Istiawan / AFP)

MALANG - Berlaku sebagai tuan rumah Proliga, tim putra Surabaya Bhayangkara Samator benar-benar menunjukkan taringnya. Penonton dan suporter pun terhibur dengan pertandingan yang cukup seru melawan Jakarta Elektrik PLN. Tim tuan rumah sukses meraih poin penuh tiga set sekaligus dengan skor 25-20, 29-27, dan 25-18.

Pelatih Jakarta Elektrik PLN, Victor Laiyan pun mengakui keunggulan lawannya. "Mental para pemain untuk menyelesaikan set per set terlalu buru-buru. Ini PR bagi saya," kata Victor usai pertandingan, Jumat 17 Maret 2017.

Menurut Victor, justru di saat-saat penentuan banyak kesalahan yang sebetulnya tidak perlu terjadi, misalnya passing.

Jakarta Elektrik sebenarnya berpeluang menang di set kedua dengan memimpin skor 24-22. Namun, karena mental dan ego pemain masing-masing masih tinggi, hal itu justru menjadi persoalan bagi tim. "Peluang kita selalu ada. Tapi memang Damator cukup baik bermain malam ini," ujar Viktor.

Tugas terberat jika lolos ke babak empat besar bagi Victor adalah menyatukan para pemain yang memang berasal dari berbagai daerah sehingga bisa menjadi satu kesatuan.

Sementara itu, pelatih Surabaya Bhayangkara Samator, Ibarsyah Djanu Tjahyono bersyukur timnya bisa memenangkan pertandingan malam ini. Meski diakuinya performa timnya menurun selama pertandingan di putaran kedua.

"Semoga kemenangan ini bisa membangkitkan mental pemain di babak empat besar nanti," kata Ibarsyah.

(fmh)