Ini Kata Anthony Ginting usai Taklukkan Wakil Denmark di Swiss Open 2017

Anthony Ginting. (Foto: Badminton Indonesia)

Anthony Ginting. (Foto: Badminton Indonesia)

BASEL - Anthony Sinisuka Ginting menjadi wakil Indonesia pertama yang masuk ke babak semifinal Swiss Open 2017. Anthony berhasil mengalahkan wakil Denmark, Emil Holst dengan skor 17-21,21-15 dan 21-13.

Sejatinya pertandingan keduanya berjalan sangat ketat, hingga menghabiskan waktu bermain selama 61 menit. Anthony sempat kewalahan di set pertama, namun perlahan tapi pasti ia mampu  meraih kemenangan.

Anthony mengaku sering kehilangan poin di awal, hal tersebut membuat kepercayaan Emil tumbuh. Lantas wakil Merah Putih itu berusaha tampil berani dengan beberapa kali kesempatan.

“Tadi di game pertama waktu leading, saya malah sering buang bola atau point. Hal itu yang membuat musuh menjadi lebih bersemangat dan percaya diri, dan akhirnya saya kalah di game pertama” kata Anthony mengutip dari Badminton Indonesia, Sabtu (18/3/2017).

“Saya lebih berani untuk mengolah bola dulu, jika ada kesempatan baru saya menyerang,” pungkasnya.

Atas kemenangan ini akan ditantang oleh wakil China, Lin Dan di babak semifinal. Sebelumnya Lin Dan berhasil mengalahkan wakil tunggal Putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, dengan straight game 21-17 dan 21-14 .

(fmh)