Sebelum Final All England 2017, Marcus/Kevin Malah Diajak Jalan-Jalan Pelatih

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

JAKARTA – Pelatih Ganda Putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, mengaku hanya mengajak Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melakukan aktivitas ringan sebelum keduanya melakoni partai final All England 2017 yang berlangsung pada pekan lalu.

Bahkan Herry mengajak kedua pemain tersebut jalan-jalan sebelum partai final berlangsung. Hal itu memang ia maksudkan agar Marcus/Kevin bisa tenang dan tidak tegang menghadapi tekanan di partai final.

“Di luar itu, ada dua-tiga kali saya makan bareng sama Kevin di restoran, tapi tidak bahas main, cerita-cerita apa saja, biar dia merasa enjoy dan rileks saat mau bertanding,” ungkap Herry, mengutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (18/3/2017).

Meski begitu, Herry tetap memberikan arahan bagaimana mereka harus bermain agar bisa menaklukkan pasangan China yakni Li Junhui/Liu Yuchen. Mereka sama-sama berdiskusi agar mendapatkan formula terbaik untuk menundukkan pasangan China tersebut.

 “Waktu di Birmingham (Inggris), saya hanya berbicara saat mau main (final), kami diskusi menentukan pola main,” tutupnya.

(fmh)