Tertatih Lawan Tunggal Denmark, Fitriani Tetap Raih Tiket Semifinal Swiss Open 2017

Fitriani (Foto: PBSI)

Fitriani (Foto: PBSI)

BASEL – Tunggal putri asal Indonesia, Fitriani, berhasil melangkah ke semifinal Swiss Open 2017 pada Jumat 17 Maret 2017 malam WIB. Kemenangan itu dipastikan Fitriani setelah bersusah payah mengalahkan tunggal putri asal Denmark, Mia Blichfeldt dalam tiga set 12-21, 21-19 dan 22-20.

Kemenangan tipis tersebut terbilang mengejutkan. Pasalnya, Fitriani yang merupakan unggulan ketujuh itu tampak kesulitan menghadapi Blichfeldt. Padahal pemain Denmark tersebut bukan berstatus unggulan di turnamen ini.

Sejak set pertama, sebenarnya Fitriani mampu menguasai pertandingan lebih dahulu. Namun, setelah keunggulan 8-3, permainan Fitriani mampu dibaca Blichfeldt dan tersusul yang membuat kubu lawan melesat jauh hingga memenangkan set pertama 12-21.

Pada set kedua, sebenarnya keadaan tidak jauh berbeda. Blichfeldt tetap mendominasi permainan, sementara Fitriani tampak banyak melakukan kesalahan sendiri. Namun di akhir set, pemain andalan Indonesia itu mampu bangkit. Sebaliknya, giliran Blichfeldt yang banyak melakukan kesalahan sendiri. Kesempatan tersebut akhirnya dimanfaatkan dengan baik oleh Fitriani dan menutup set kedua dengan skor 21-19.

Set penentuan, Fitriani kembali dibuat tak berdaya oleh pemain asal Denmark itu. Namun, berkat kerja keras dan perjuangan yang gigih, Fitriani yang sejatinya sudah tertinggal jauh 12-17 mampu mengembalikan keadaan. Akhirnya Fitriani menikung perolehan poin dan memastikan tiket semifinal dengan kemenangan set ketiga 22-20.

(fmh)