Jelang MotoGP 2017, Pengaturan Motor Valentino Rossi dalam Proses Pengembangan

Valentino Rossi. (Foto: Crash)

Valentino Rossi. (Foto: Crash)

LOSAIL – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, masih mengalami kendala terkait pengaturan pada motornya jelang seri perdana MotoGP 2017. Hal itu diungkapkan oleh kepala kru Yamaha, Silvano Galbusera.

Memang selama uji coba pramusim, Rossi kurang optimal dalam mengendarai YZR-M1. Berbeda dengan Maverick Vinales yang terbilang baru bergabung sudah nyetel dengan motor pabrikan Jepang tersebut.

Tak ayal, Galbusera optimistis apabila motor tunggangan Rossi bisa kompetitif di kompetisi MotoGP musim ini. Pasalnya, pihaknya telah membuat dasar pengaturan yang tepat untuk pengembangan motor.

“Normalnya motor baru butuh sedikit pengembangan. Anda harus mengerti dasarnya untuk membuat penyesuaian. Kami memiliki banyak kesulitan, tapi sekarang tampaknya kami berhasil menemukan dasar pengaturan yang tepat untuk motor ini,” ujar Galbusera.

MotoGP 2017 bakal berlangsung pada 26 Maret 2017 di Sirkuit Losail, Qatar. Rossi tengah bertekad untuk merengkuh gelar Grand Prix ke-10 di ajang dunia balap tersebut.

(fmh)