Rossi Tak Tampil Manis di Pramusim, Vinales: Itu Sulit Dipercaya!

Valentino Rossi dan Maverick Vinales saat berkunjung ke Indonesia. (Foto: Yamaha)

Valentino Rossi dan Maverick Vinales saat berkunjung ke Indonesia. (Foto: Yamaha)

MADRID – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, merasa tak percaya dengan kemampuan rekan setimnya yaitu Valentino Rossi. Menurutnya, The Doctor- julukan Rossi- masih menyimpan kekuatannya jelang gelaran MotoGP 2017.

Untuk diketahui, selama pramusim Rossi tak tampil cemerlang seperti Vinales. Sebab, peraih tujuh gelar juara MotoGP itu terlihat kesulitan dalam menggeber kuda besinya di tiga seri uji coba yaitu Sepang, Phillip Island dan Losail.

Memang selama uji coba tersebut Vinales dan Rossi menggunakan sasis motor yang  berbeda. Lantas Vinales tak ingin membandingkan catatan waktu dan data yang didapat dengan pembalap asal Italia tersebut.

“Saya khawatir Rossi menyimpan sesuatu. Saya tak mempercayai catatan waktunya saat tes karena sangat aneh. Sulit dipercaya waktunya sangat jauh di belakang. Saya tak tahu apa yang terjadi, tapi saya merasa ia menyimpan sesuatu untuk balapan nanti,”ujar Vinales mengutip dari radio Onda Cero, Sabtu (18/3/2017).

“Saat tes, saya dan Rossi memakai sasis motor yang berbeda. Karena itu, saya tak bisa membandingkan catatan waktu saya dengan dia,” pungkasnya.

Sekadar informasi, MotoGP akan berlangsung pada 26 Maret 2017. Seri pertama akan diadakan di Sirkuit Losail, Qatar.

(fmh)