Jelang Balapan di Melbourne, Marcus Ericsson Khawatirkan Sirkuit Albert Park

Pembalap Tim Sauber, Marcus Ericsson (Foto: Lluis Gene / AFP)

Pembalap Tim Sauber, Marcus Ericsson (Foto: Lluis Gene / AFP)

MELBOURNE – Hasil kurang memuaskan yang didapat pembalap Tim Sauber, Marcus Ericsson, rupanya tidak membuat dirinya pesimis menghadapi seri perdana Formula One (F1) 2017. Tiba di kota Melbourne, Ericsson mengaku tidak sabar melakoni balapan pertamanya musim ini.

Pembalap berusia 26 tahun itu percaya diri, penampilannya akan lebih baik setelah melakoni tes pramusim dan mengumpulkan berabagai data yang diperlukan. Kinerja timnya juga dianggap telah cukup baik untuk membantunya tampil maksimal.

“Saya tidak dapat menunggu untuk akhirnya memulai balapan F1 2017 di Australia. Setelah melalui tantangan tes pramusim dengan banyak data dan persiapan, saya pergi ke Melbourne dengan pikiran positif. Sekarang, kami harus melihat bagaimana sesuatu bekerja selama pekan pertama balapan dengan mobil baru,” ucap Ericsson, dikutip dari laman resmi F1, Sabtu (18/3/2017).

Meski optimis, pembalap asal Swedia itu mengkhawatirkan kondisi Sirkuit Albert Park yang dinilainya memiliki tantangan tersendiri. Ia merasa mendapatkan sebuah tantangan baru ketika melintas di atas sirkuit tersebut.

“Sirkuit Albert Park sedikit rumit dengan perpaduan antara lintasan permanen dan sirkuit jalanan. Secara umum, saya kira ini akan menjadi tantangan untuk menemukan pengaturan yang tepat. Namun, saya percaya diri kami akan melalui ini,” pungkas Ericsson.

(fmh)